Searching...
Saturday, December 27, 2014

Tutorial Instal Ulang Stok official Firmware S4 (GT-I9500) via Odin

2:26 PM
 Tahap Persiapan :
*Download Firmware/Odin/ dan Driver usb. dan jika semua suda tersedia, Mari berdoa'a dahulu.. Amin,..
Dan berikut cara melakukan flashing/install ulang samsung galaxy s4 gt-i9500.

  1. Aktifkan telebih dahulu fitur "usb debugging" di perangkat kalian. kemudian, usahakan keadaan baterai perangkat sekitar 70-80%. lalu matikan perangkat kalian.
  2. Hidupkan kembali perangkat dengan menekan tombol "volume bawah + home + power". akan ada pemberitahuan untuk masuk ke mode download, kalian tekan "volume atas". kemudian biarkan.
  3. Ekstrak dan buka odin 1.85 yang sudah kalian unduh tersebut. lalu sambungkan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel data.
  4. Pada saat melakukan sambungan dan berhasil, kotak ID:COM pada odin akan berubah warna menjadi biru atau kuning dan akan memberitahukan port dari perangkat kalian berada. jika belum berhasil tersambung, lepas dan koneksikan kembali sampai berhasil.
  5. Ekstrak firmware galaxy s4 yang sudah kalian unduh, akan muncul file dengan format .tar.\
  6. Pilih pada kolom "PDA" di odin, kemudian kalian cari dan pilih file ".tar" yang sudah kalian ekstrak tersebut.
  7. Ceklis "auto-reboot" dan "f. reset time" serta periksa "re-partition" dalam keadaan tidak di ceklis (jangan di ceklis). jangan pernah kalian ceklis "nand erase all" karena semuanya akan dihapus sampai bersih
  8.  Jika semua sudah sesuai, kalian tekan tombol "start". maka, odin akan melakukan proses flashing pada perangkat kalian. tunggu sampai proses selesai akan ada tulisan "pass" dan perangkat akan melakukan restart secara otomatis.
Catatan : jangan pernah melepas kabel data dari perangkat pada proses terjadi, karena itu bisa membuat perangkat kalian akan brick atau tampilannya menjadi bata.   9.  Apabila perangkat sudah selesai restart, maka selesai sudah proses flashing/install ulang samsung galaxy s4 gt-i9500.
Catatan di rekomendasikan melakukan hard reset untuk hasil flashing firmware yang lebih fresh. kalau tidak juga boleh.

2 komentar:

  1. banyak yang harus disiapkan untuk instal ulang stok affical smartphone yang satu ini...
    mesin pencuci pcb

    ReplyDelete
  2. Lieur driver ilang saja udah konek ilang lagi gx ke detek pc usb vcom

    ReplyDelete